Menginstal 24 Tema GTK Populer Hanya Dengan Satu Perintah

Script ini disebut  “Install GNOME Themes” dan sesuai dengan  namanya, script ini mendownload versi Git terbaru dari lebih dari 20 tema GTK yang populer, building, dan kemudian menginstal mereka ke folder ~/.themes Anda, yang kemudian siap untuk anda atur menggunakan Unity Tweak Tool atau GNOME Tweak Tool.

Kemudian, ketika Anda ingin memperbarui tema ke versi terbaru mereka, Anda hanya perlu membuat skrip lagi untuk mengambil, buliding dan menginstal perubahan terbaru.

Tema yang tersedia termasuk seperti Arc , Numix , Plano dan Vimix, dan faves yang sudah lama ada seperti Greybird, Vertex, dan Breeze.

Script ini mendukung GNOME 3.18 sampai 3.24, meskipun beberapa tema hanya mendukung versi tertentu seperti GNOME 3.20 membuat perubahan besar pada sistem theming.

Sebelum anda meangkah jauh ke depan untuk mendownload dan menjalankan skrip, ketahuilah bahwa skrip ini akan menginstal tambahan seperti font dan sejenisnya.

Mengapa begitu banyak tambahan? Karena skrip ini tidak mendownload tema pra-paket, seperti yang mungkin Anda temukan di GNOME-Look.org. Sebagai gantinya, mengambil kode sumber 24 tema, membangunnya, dan memasangnya. Itu membutuhkan setumpuk paket pengembangan untuk theme engine dan sejenisnya.

Untuk menghindari membangun kembali tema yang tidak berubah, ia akan memonitor file cache di folder ~/.themes Anda. Anda dapat menghapus file cache ini untuk memaksa membangun kembali semua tema.

Jika Anda sudah memiliki versi tema yang sudah terpasang akan dihapus – jadi tolong backup ~/.themes folder terlebih dahulu.

Lebih lengkapnya anda bisa menuju tautan https://github.com/tliron/install-gnome-themes

Source: OMGUbuntu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *